Nov 2, 2007
Animal Insting............hehehe
Si kucing garong
Cerita ini benar adanya, terjadi waktu Ramadhan yang barusan berlalu. Ulah si kucing garong, si itam..bener2 garong dah
Once upon a time, ni hari ke-2 puasa di Aspuri Majene(kost2an), saat berbuka puasa saya pergi di poros jalan di depan SMP 8 (perempatan Abdesir, Batua,Paropo), tidak jauh dari kost2an ku “ biasa survey jajanan buka di pasar dadakan”, yah pilihannya banyaklah…ada pisang ijo, jalangkote’, cendol, kue lapis dan es buah..sebenarnya masih banyak daftar jajanannya takut yang baca pada ngiler :P……….

Ha… karena saya hanya tertarik dengan es buah yang beragam isinya, yakindeh perut ta’ putar (abdominal shakes), bukan apa-apa banyak dudu isina …. Kayak rujak aja! Lanjut… saya beli sekitar 3 ribuan rame2 pulangnya bersama anak kost an lainnya. Pas Buka.. menikmati sendiri di kamar….lanjut sholat magrib dan bersiap untuk pergi taraweh di Mesjid dekat rumah… pulang sekitar jam 9 an, cukup cepat juga, gmana tidak! sholatnya manggut-manggut kayak dikejar apaaaa!, dengan segenap tenaga memanggil suasana khusyuk di tengah lalu lalang anak kecil yang sangat menikmati mesjid, alias lari sana-sini… injak sajadah, menarik mukenah saat sujud, hehehe bikin lucu saja!

Pas pulang ke tempat yang nyaman untuk berkarya (my room), eh laperr completely in hungry ..aseli lapar…. Tapi belom masak apa-apa, terakhir masuk perut yaa es buah tadi, tapi ga’ masalah tensi 90 aja g masalah (alias kurang darah), paalagi kalo dibilang maag >>>penyakit mahasiswa tuh ( iyaaa nanti hepar kambuh lagi..neng!, ntar cuti lagi pulang kampong lagi, terhambat lagi hehehe)….

Lanjut cerita, liat kamar pada berantakan, kaset, buku, belum lagi baju kotor yang mau dicuci…jadimi saya pusing juga jadinya…. So dari jam 10 sampai jam 2 an(am,dini hari) membersihkan kamar. Akhirnya masak juga di rice cooker sekitar jam 2 an am… trus istirahat…. masyaAllah pas bangun 5 menit lagi bakalan adzan(mesjid dekat rumah), tapi mesjid yang jauh dah adzan….. hehehe, saya cuman minum dikit dan niat ( eh salah… niat dulu baru minum, selanjutnya sholat subuh…… )abis itu liat Marcopolo yang tergantung ( my backpack/bodypack), mau cari Al-Qur’an, mencoba menyapaNya ditengah ketidak sempurnaan…. Hehehe

Tapi bro/sist….. lapar tak tertahankan, bayangkan kemarin beraktivitas seharian kesana-kemari urus PKL dan Penelitian… buka cuman es buah doang. Malam beraktivitas,,, eh pas subuh hari g makan sahur lagi pas lapar2nya, mana lagi esoknya mau ber akti vitas … but let it flow aja dah…..

Nah lanjut…. Esoknya masih tetap pada aktivitas yang sama dengan kemarin, pas sore..sempat maen ngenet di warnet andalan..hehehe ( walopun so ekspensive but muasin untuk searching, or load pict), nah pas jam 5 an( sekitar dua jam an di warnet), ingat g ada lauk di rumah, singgah dulu beli ayam ….(padahal baruji kodong makan ayam, biasanya tempe sama tahu … hehehehe), pas pulang ke kost2an.. saya dah bayangkan nanti buka belie es buah lagi dan ayam yang baru di beli plus nasi yang semalam dimasak…
Teng….teng.. akhirnya membuncah juga semangatku untuk makan,,,, pas lima menit sebelum buka
“ K’ Nurul…… k” nurul, siniki’ ka’ ada es kelapa muda “ , si Ulfah menongolkan kepala dari bawah asrama….
( yup pas sekali kayaknya)… hehehe “ tungguka’ pale’ nah” jawabku dengan senang
Pas kebawah ke kamar Ulfa, pintu tak kututup dengan sempurna…
Pas naik ke atas lagi tiba-tiba pintu kamar terbuka,

Oh My God… what happen? Whats going on ?

My god … seekor kucing menenteng dada ayam plus bungkusannya, hanya menyisakan kemangi ma daun kol plus gulai ayam….. karena laper sekali dimakan tommi kemangi gulai, plus daun kol ……………hehehe just 4 laugh

My heart notes : hikmah peristiwa di atas banyak…semua kejadian terjadi secara rapi dan terstruktur, ( Mulai dari buka seadanya, g maka malam, g makan sahur.. pas tiba buka yang dinanti ehehehe ada kucing garong dah ) sesuatu yang kita harapkan untuk mememberikan kebahagiann untuk kita, namun tuhan berkehendak lain ( utamanya dada ayam…. Hehehehe laper bo’), saya Cuma ketawa saja lihat ulah si kucing garong…… benar2 benar animal insting ( g berperasaan ..:)

( Tanggal 1 awal Bulan Nov, ditengah kegelisahan, apakah bisa wisuda bulan 12 atau tidak….., mencoba himpun segenap kekuatan untuk sebuah tugas akhir……Cayyo Nurul tunjukkan merah mu > nabilang gudang garam hehehehe, sembari menghaturkan doa yang panjang, berharap apapun yang terjadi yaa itulah yang terbaik bagi diriku)
Lagi rehat,,, ngetik skripsi

Labels:

 
posted by Nurul....:) at 00:11 | Permalink |


0 komenta':