Jun 11, 2007
Manusia Baru
Terkadang kita, dan apapun yang kita lalui di dunia ini, tidak seideal yang kita harapkan. Kita menuntut diri kita untuk menjadi seperti impian kita menjadi sosok figure yang bisa menjadi inspirasi dalam hidup ini. Toh menuju sebuah kebaikan adalah fitrawi manusia ( siapa sih yang g mau jadi baik!!!)… as human being, tidak ada yang perfect, selama bumi ini masih berputar, selama masih ada saja kesalahan-kesalahan yang butuh perbaikan… selalu berusaha menjadi manusia yang selalu mengadakan perubahan untuk dirinya sendiri, dan juga perubahan untuk lingkungannya, tidak melakukan kesalahan yang sudah dilaluinya, namun tak segampang apa yang ada di benak kita. Selalu aja syaitan yang berwujud dan tidak berwujud selalu mengawal kebaikan itu ( apapun modusnya), keikhlasan dari orang yang berbuat baik saja masih ada intervensi di dalamnya. Untuk senantiasa bisa tetap di jalan yang lurus nan terang, dibutuhkan kesadaran dari diri kita pribadi, melakukan perenungan setiap saat, instropeksi pada diri kita melihat jejak langkah yang sudah terlalui, dan menata langkah kedepan…..supaya kita senantiasa mereguk kesegaran iman, merasakan kehangatan bersaudara dengan teman-teman seakidah.. agar kita senantiasa ISTIQOMAH…..membuat trackrecord hidup yang baik!hanya ada dua pilihan saja : tenggelam dengan kesalahan ataukah mencoba bangkit dari kesalahan yang ada, tak peduli sebenarnya masalah-masalah yang menghadang, mencoba berfikir positif bahwa segala masalah adalah proses pendewasaan menjadi bekal hidup setelahnya, bukan gerbang untuk semakin membuat diri terperosok……mengharap banyak kepada Allah swt akan semua solusinya, jangan mengharap akan ada manusia yang muncul dari nirwana untuk mengelus dan memberikan pundaknya untukmu, untuk mengusap air matamu,,, tidak jangan berharap banyak!!!
Ya Rabb……
Terimah kasih akan nikmat Mu kepadaku
Anugerahilah aku rasa syukur itu
Terimah kasih atas rasa kepekaan yang kau berikan ketika ku berpaling dari MU
Semoga senantiasa bersemayam di hatiku
Manusia baru… ya menjadi manusia baru, mencoba menjadi yang baru dlam keseharian kita, karena setiap kita adalah pemimpin buat dirinya sendiri,,, kita memimpin organ yang ada di badan kita (secara phisik, sikap, perasaan) tentunya yang lebih umum adalah pemimpin buat hati kita ( karena hatilah pusat dari segalanya : jika kalbu kita hitam maka hitamlah segalanya, jika dia bersih, bersihlah segalanya), hatilah pengawal dalam kerja organ-organ kita.
Hai orang-orang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat) (Qs.Al Hasyr 59 : 18)
Ya Rabb.. anugrahkan aku rasa malu.. untuk bertemu denganMu
Dalam keadaan bergelimang dosa
Ya Rabb….tetapkanlah dzikir ini di hatiku dan ucapanku
Buat diri sendiri…..yang selalu berusaha mengepakkan sayap untuk belajar terbang ke udara…. Kealam lepas!!! And I learn how 2 fly

Labels:

 
posted by Nurul....:) at 01:48 | Permalink |


0 komenta':