Jan 28, 2008
Al.................
Albert Arnold Gore Jr. (lahir pada 31 Maret 1948 di Washington, D.C.) adalah seorang politikus Amerika Serikat yang menjabat sebagai wakil presiden ke-45 pada masa pemerintahan Presiden Bill Clinton, dari tahun 1993 sampai 2001. Pada tahun 2000 ia mengajukan diri dalam pemilihan presiden AS tetapi dikalahkan oleh George W. Bush dalam sebuah pemilu yang sangat ketat dan kontroversial. Gore memiliki jumlah suara pemilih terbanyak, namun tidak terpilih sebagai Presiden AS karena kalah dari Bush dalam jumlah suara elektoral.
Setelah pemilu 2000, Gore adalah seorang direktur perusahaan ternama AS,
Generation Investment Management. Selain itu ia juga duduk dalam badan direksi Apple Computer. Oleh beberapa pihak ia diperkirakan akan mencalonkan diri pada Pemilu Presiden AS 2008. Menurut jajak pendapat Universitas Quinnipiac pada April 2007, ia merupakan sebagai calon terkuat ketiga dari Partai Demokrat setelah Hillary Clinton dan Barack Obama.
Gore dikenal gencar berbicara mengenai masalah
perubahan iklim. Ia tampil dalam An Inconvenient Truth, sebuah film dokumenter tahun 2006 peraih penghargaan Academy Award yang bercerita mengenai pemanasan global. Pada 12 Oktober 2007, Al Gore diumumkan sebagai pemenang anugerah Penghargaan Perdamaian Nobel bersama dengan Intergovernmental Panel on Climate Change "untuk usaha mereka dalam membangun dan menyebar luaskan pengetahuan mengenai perubahan iklim yang disebabkan manusia serta dalam merintis langkah-langkah yang diperlukan untuk melawan perubahan tersebut."
Original articles taken from wikipedia.org
Jika semua pemimpin bisa seperti dia..... memikirkan yang lebih subtansi!
our world, the earth
Masa bakti
20 Januari 1993-20 Januari 2001

Suami/Istri
Tipper Gore
Profesi
Wartawan, pengusaha
Partai politik
Demokrat
>>>>>>>>.....dah liat filemnya g...abis liat filemnya saya yakin kamu dan aku.. kita semua akan menyayangi bumi ini" Bumi cukup menghasilkan bahan untuk setiap kebutuhan orang, tetapi tidak cukup untuk ketamakan siapa saja"_ Mah. Gandhi

Labels:

 
posted by Nurul....:) at 22:28 | Permalink |


0 komenta':